Melacak Hp Hilang Pakai Android Device Manager

Melacak Hp Hilang Pakai Android Device Manager – Mungkin sebagian dari kamu pernah kehilangan handphone Androidnya? Nah ketika kejadian tersebut apa yang sebaiknya kita lakukan ya? Handphone Android merupakan gadget yang mempunyai banyak sekali aplikasi yang diantaranya adalah Android Device Manager. Aplikasi bernama Android Device Manager itu sendiri sudah tertanam langsung dala device Android sejak kita pertama kali membelinya.

Android Device Manager berjalan memakai sistem operasi Android versi 2.2 keatas, tentunya dengan keterangan tersebut gadget Android yang ada saat ini telah semuanya mensupport Android Device Manager atau ADM.

Melacak Hp Hilang Pakai Android Device Manager

Melacak Hp Hilang Pakai Android Device Manager

Seperti yang tertulis diatas apabila fungsi utama dari Android Device Manager adalah melacak keberadaan handphone Android kita yang hilang. Fitur – fitur yan ada pun juga beragam mulai dari menu mengunci, menghapus serta menderingkan perangkat.

Aplikasi Android Device Manager juga lebih efektif digunakan daripada aplikasi pihak ketiga lainnya dari Google PlayStore, jadi ketika kamu menginginakn aplikasi yang mampu melacak/mengintai keberadaan handphone Android tak perlu cari lagi sebab Android Device Manager sudah lebih dari mencukupi.

Syarat melacak handphone Android yang hilang.

Dibawah ini ada beberapa ketentuan dalam memfungsikan Android Device Manager untuk melacak keberadaan gadget Android.

  • Pertama kamu masih bisa masuk ke akun Google yang tersinkron ke perangkan Android kamu yang hilang.
  • Device Android yang hilang tidak dalam keadaan Off/mati.
  • Perangkat terkoneksi ke jaringan internet.
  • Masih belum dilakukan factory reset (ini yang kita harapkan)
  • GPS aktif untuk menentukan lokasi hp Android yang hilang tersebut.

Melacak Hp Hilang Pakai Android Device Manager

Bagi kamu yang merasa bahwa handphone Android hilang serta memenuhi syarat – syarat seperti diatas maka langsung saja kamu melakukan pencarian secara online menggunakan jasa Android Device Manager.

  1. Pertama Kamu buka dulu Google Chrome di komputer ataupun PC yang kamu miliki kemudian pilih mode penyamaran lalu lanjut akses tautan halaman dengan membuka Android Device Manager.
  2. Langkah berikutnya yakni masukkan alamat akun email serta juga kata sandi yang sebelumnya telah tersinkron dengan device Android yang hilang itu.
  3. Nah setelah kamu berhasil masuk ke akun Gmail maka kamu akan melihat notifikasi welcome note Android Device Manager, langsung terima saja.
  4. Langkah ini akan menunjukkan kepada kita lokasi terakhir handphone Android yang hilang itu, sekarang untuk memperbaharui pencarian lokasi Kamu bisa pilih tombol di samping ikon pensil.
  5. Kini kamu perhatikan 3 tombol dengan fungsi deringkan, kunci serta juga hapus.

Untuk keterangan dari 3 tombol tersebut adalah 4 melihatnya berikut ini.

  • Untuk fungsi Deringkan adalah dipakai untuk menderingkan ponsel Android. Walau ponsel Android Kamu yang hilang tersebut tidak dalam mode dering tetap saja di fase tersebut akan berbunyi dengan keras ketika mengaktifkan fungsi Deringkan ini.
  • Untuk fungsi Kunci adalah melakukan penguncian pada layar Android yang mana dengan melakukannya membuat tidak seorang pun bisa membuka layar handphone kamu.
  • Untuk fungsi Hapus mempunyai fungsi menghapus data-data yang ada dalam kartu memori telepon yang hilang tersebut.

Melacak Hp Hilang Pakai Android Device Manager

Nah dengan keterangan fungsi Android Device Manager tadi, kamu bisa memilih sendiri mana yang lebih kamu butuhkan, apabila memang seperti susah untuk bisa mendapatkan kembali handphone Android kamu yang hilang lebih baik kamu gunakan opsi Hapus agar semua data – data penting kamu dihapus secara permanen.

Demikian sedikit informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara Melacak Hp Hilang Pakai Android Device Manager, mudah – mudahakn sedikit informasi tadi bermanfaat bagi pembaca semua, terima kasih.

 



Melacak Hp Hilang Pakai Android Device Manager | aris | 4.5
/* */